| | | | | | | | |
| | | | | | | |
 
| Nasional

Kasus Penyidik KPK
Pimpinan KPK: Hasil Penyelidikan TGPF Tidak Signifikan
Rabu, 17/07/2019 - 22:48:29 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Laode M Syarif menilai, hasil penyelidikan Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF) Kasus Novel Baswedan belum signifikan dalam menemukan pelaku penyiraman air keras ke Novel. "KPK sejak awal berharap pelaku ditemukan. Namun, dari yang kita lihat tadi, belum ada calon...(read more)

Kasus Penyidik KPK
Dugaan TGPF, Penggunaan Kekuasaan Berlebihan Membuat Novel Diserang
Rabu, 17/07/2019 - 22:42:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Tim Gabungan Pencari Fakta ( TGPF) Kasus Novel Baswedan menyimpulkan bahwa penyerangan yang dialami Novel diduga akibat penggunaan kekuasaan yang berlebihan (excessive use of power) oleh Novel saat menjalankan tugas. Anggota TGPF, Hendardi, mengatakan bahwa hal itu diduga memicu pihak yang sakit hati terhadap Novel dan...(read more)

Brimob Polda Riau
Polda Riau Kirim 100 Brimob Jaga Freeport di Papua
Rabu, 17/07/2019 - 21:40:48 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mengirimkan 100 personel Brigade Mobil Polda Riau ke tanah Papua dengan tugas khusus membantu mengamankan perusahaan tambang PT Freeport Indonesia.Ratusan personel Brimob Polda Riau tersebut akan bergabung dalam melakukan pengamanan bersama ratusan personel Brimob lainnya dari...(read more)

Logistik Jokowi
Mandek Program Pusat Logistik Jokowi di Bangka Belitung, Kok Bisa?
Rabu, 17/07/2019 - 03:02:30 WIB
 SIGAPNEWS.CO.ID, Pangkalpinang - Pusat Logistik Berikat (PLB) ekspor di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak berjalan dengan maksimal akibat pengetatan aturan ekspor timah. PLB diresmikan pada 18 Oktober 2017 di era Presiden Jokowi.Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan (KPP) Bea Cukai Pangkalpinang Yetty...(read more)

Penyerang Novel
Hasil Investigasi Kasus Novel Diumumkan Besok
Selasa, 16/07/2019 - 22:01:17 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Polri siap menindaklanjuti rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta, terkait kasus Novel Baswedan. Salah satunya dengan menyiapkan tim internal untuk meneruskan temuan TGPF. Rabu (17/7/2019) Besok, TGPF dan polri akan mengumumkan hasil investigasi selama 6 bulan, terkait kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK,...(read more)

Penyerang Novel
WP KPK Desak Polri Umumkan Pelaku Penyerang Novel
Selasa, 16/07/2019 - 21:35:17 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) mendesak Kepolisian untuk mengumumkan nama pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. "Kami meminta agar tidak lagi bentuknya rekomendasi. Tapi juga sudah ditemukan dan bahkan disebut pelakunya karena tim gabungan ini kan juga terdiri dari...(read more)

Kategori Penyelewengan
Riau Peringkat 1 Kategori Penyelewengan Perjalanan Dinas
Selasa, 16/07/2019 - 12:42:24 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Riau berada di urutan pertama kategori penyelewengan perjalanan dinas. Bumi Lancang Kuning berada di atas Pemprov Papua dan Pemprov Kepulauan Riau. Pemprov Riau juga masuk tiga besar kategori persepsi suap atau gratifikasi dalam promosi dan mutasi. Mirisnya, Riau berada...(read more)

DPRD Riau
Komisi IV DPRD Riau Sepakat Dinas PUPR Digabungkan
Minggu, 14/07/2019 - 22:44:11 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID,  PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin setuju dan sepakat kalau Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru nanti akan digabungkan kembali dengan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Tugas tentu akan semakin berat, untuk itu dituntut ASN lebih...(read more)

Visi Indonesia
Moeldoko Bantah Pidato Jokowi Abaikan Isu HAM dan Korupsi
Senin, 15/07/2019 - 13:04:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko membantah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengabaikan isu hak asasi manusia (HAM) dan pemberantasan korupsi. Menurut dia, tidak munculnya dua isu tersebut dalam pidato Visi Indonesia Jokowi tadi malam hanya masalah teknis."Jadi begini, semua tidak dioleskan dalam...(read more)

Visi Indonesia
Haris Azhar dan Anggara Anggap Pidato Jokowi Mengerikan
Senin, 15/07/2019 - 12:55:35 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Pendiri kantor hukum Lokataru, Haris Azhar menilai pidato presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bertajuk Visi Indonesia sebagai hal mengerikan dalam perspektif hak asasi manusia. Ia mengatakan pidato yang dibacakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu, (14/7/2019) itu, sama...(read more)

OTT KPK di Kepri
Mendagri Hari Ini Lantik Plt Gubernur Kepri
Sabtu, 13/07/2019 - 06:59:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, dijadwalkan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau kepada Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, pada Sabtu (13/7/2019) pagi. Dengan adanya SK tersebut, Isdianto akan resmi menjadi Plt Gubernur Kepri.Berdasarkan informasi yang...(read more)


Tak Bayar Pajak, Ratusan Perusahaan Sawit Ilegal di Riau Resmi Dilaporkan ke KPK
Jumat, 12/07/2019 - 15:38:20 WIB
Sigapnews.co.id , Jakarta - Ratusan perusahaan sawit ilegal dan pengemplang pajak di Provinsi Riau dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan perusahaan sawit ilegal itu hasil dari petisi Change.org yang dibuat oleh aktifis lingkungan Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) dan mendapat dukungan ratusan ribu tanda...(read more)

Kebebasan Media
London Sorot Kebebasan Media di Wilayah Asia
Jumat, 12/07/2019 - 01:50:38 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Kebebasan media di negara-negara Asia Tenggara yang dipengaruhi oleh undang-undang era kolonial, kepemilikan partai politik atas media, dan perubahan norma hubungan antara media dan lembaga demokrasi yang makin berkembang menjadi pembahasan dalam Konferensi Global Kebebasan Media yang digelar di The Printworks, London,...(read more)

Berita OTT KPK
KPK Operasi Tangkap Tangan Jaksa di Kejati DKI Jakarta
Jumat, 28/06/2019 - 22:11:19 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (28/6/2019) hari ini. Beredar kabar tim menangkap salah satu oknum Jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan, pihaknya mengamankan total lima...(read more)

Cegah Narkoba
Cegah Pengaruh Narkoba Terhadap ASN, Pemkot Tanjungpinang Gandeng BNN
Minggu, 23/06/2019 - 21:15:46 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Syahrul menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang untuk mencegah pengaruh narkoba terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.Adapun upaya yang dilakukan, kata Syahrul, mulai dari mengadakan penyuluhan rutin tentang bahaya narkoba, hingga melaksanakan...(read more)

Sidang MK
Sidang Pemeriksaan Saksi Sengketa Pilpres di MK Usai, Tunggu Putusannya 28 Juni Ini.
Sabtu, 22/06/2019 - 10:34:51 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai melakukan pemeriksaan perkara hasil pilpres. Sidang pemeriksaan gugatan sengketa hasil pilpres yang diajukan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, digelar sebanyak 5 kali sejak 14 Juni 2019 hingga Jumat (21/6/2019) kemarin. Selanjutnya, Mahkamah akan...(read more)

Sidang MK
Seru! Di Penutupan Sidang MK Terjadi Adu Ayat Suci Al Qur'an
Sabtu, 22/06/2019 - 02:22:17 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Adu ayat suci Al Qur'an terjadi di penutupan sidang kelima sengketa perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (21/6/2019), antara Ketua tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, dengan...(read more)

Sidang MK
Heru Widodo Sebut, Luthfi Pernah Rusak Kebahagiaan Saya Saat Pertama Masuk FH UGM
Sabtu, 22/06/2019 - 00:00:59 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ahli hukum tata negara, Heru Widodo yang dihadirkan dalam sidang kelima sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) mengungkapkan kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Luthfi Yazid, pernah merusak kebahagiaannya saat ia pertama kali masuk Fakultas Hukum (FH) UGM."Mas...(read more)

Sidang MK
Saksi Ahli TKN Ternyata Dulu Teman Kos Kuasa Hukum BPN
Jumat, 21/06/2019 - 23:27:06 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Saksi ahli yang dihadirkan TKN dalam sidang kelima sengketa Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU), yakni ahli hukum tata negara Heru Widodo, ternyata teman kos anggota tim kuasa hukum 02 Luthfi Yazid."Mas Heru ini adalah teman kos saya Yang Mulia, dia dari samping kamar saya," ujar Luthfi di Gedung Mahkamah...(read more)

Sidang MK
Kuasa Hukum TKN, Yusril Serahkan Surat Cuti Jokowi Penguat Alat Bukti
Jumat, 21/06/2019 - 23:10:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua tim hukum TKN 01, sebagai pihak terkait dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Presiden 2019, Yusril Mahendra, menyerahkan surat cuti presiden sebagai informasi tambahan penguat alat bukti."Kami baru menemukan bukti surat yang baru, kami tidak akan serahkan sebagai alat bukti...(read more)

Sidang MK
Ahli TKN Sindir BPN, Lebih Baik Adakan Seminar Ketimbang Bahas Topik Sidang
Jumat, 21/06/2019 - 22:24:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Saksi ahli Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Edi Hiariej pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Jumat, menjawab pertanyaan kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Denny Indrayana dengan nada sindiran untuk lebih baik mengadakan seminar ketimbang...(read more)

Sidang Pemilu di MK
Marsudi Wahyu Kisworo Sindir Robot Buatan Hairul Anas
Kamis, 20/06/2019 - 20:55:15 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadirkan pakar IT Prof Marsudi Wahyu Kisworo sebagai saksi ahli pada sidang keempat Gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.Prof Marsudi Wahyu Kisworo dihadirkan untuk menjelaskan mengenai sistem perhitungan (Situng) dan menjawab tundingan saksi ahli IT Paslon 02 Prabowo-Sandi yang...(read more)

Sidang Pemilu di MK
Tim Hukum Prabowo-Sandi Usai Mencecar Saksi Ahli KPU 'Minta Maaf'
Kamis, 20/06/2019 - 20:02:15 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Iwan Satriawan meminta maaf kepada ahli yang dibawa Komisi Pemilihan Umum (KPU), Marsudi Wahyu Kisworo, pada akhir persidangan sengketa pilpres.Iwan memohon maaf jika saat bertanya dalam sidang terkesan merendahkan. "Tanpa maksud saya merendahkan Profesor," ujar Iwan di...(read more)

Sidang MK
Hakim dan BW Debat, Pengamat: Majelis MK Tidak Boleh Terintimidasi
Kamis, 20/06/2019 - 06:06:38 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin menilai majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tidak boleh terintimidasi dengan pernyataan apapun di dalam ruang sidang. Dia mengatakan, sembilan hakim MK merupakan sosok yang memiliki integritas. Pernyataan Ujang dilontarkan menyusul debat yang terjadi anatara...(read more)

Sidang MK
Moeldoko Menilai, Saksi Prabowo 'Kecurangan Bagian Demokrasi'
Kamis, 20/06/2019 - 03:29:48 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Saksi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hairul Anas, menyebut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Moeldoko menilai kecurangan adalah bagian dari demokrasi. Hal itu disampaikan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).Hairul menyampaikan hal itu disampaikan saat pelatihan saksi TKN...(read more)

Sidang MK
Yusril Sebut, Tak Satu Saksi Pun Menerangkan Ada Kecurangan
Kamis, 20/06/2019 - 03:06:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Tim Kuasa Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra belum melihat ada indikasi kecurangan yang menguntungkan pihaknya dari kesaksian tujuh orang yang dihadirkan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Rabu (19/6/2019)."Ya, selama ini mereka menggembar-gemborkan selama ini curang. Di...(read more)

Sidang MK
Saksi Risda Mandarina Temukan Kotak Suara Dibuka, Surat Suara Tercoblos
Kamis, 20/06/2019 - 02:27:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Salah seorang saksi fakta yang dihadirkan kubu Prabowo-Sandi, Risda Mandarina mengakui menemukan kotak suara yang dibuka di sebuah gereja di kompleks Pondok Indah Lestari, Desa Parit Baru, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.Risda Mardarina adalah Ketua Sekber Satgas Kalimantan Barat yang bertugas untuk mengawal surat...(read more)

Sidang MK
Yusril: Interupsi, Sidang MK Berganti Hari, Sudah ada PMK Terjadwal Mohon Dipertimbangkan Dulu
Kamis, 20/06/2019 - 02:13:02 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra, melakukan interupsi saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (sengketa Pilpres) belum selesai akhir Rabu (19/6/2019) atau hingga pukul 12.00 WIB."Interupsi sebentar yang mulia, sekarang jam 12 malam, ini kalau kita pakai...(read more)

Sidang MK
KPU Ragu Keaslian Bukti Amplop yang Diserahkan Saksi ke MK
Kamis, 20/06/2019 - 01:42:07 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Salah satu kuasa hukum KPU Ali Nurdin menyatakan keraguan terhadap keaslian bukti amplop C1 plano yang diserahkan oleh salah satu saksi yang dihadirkan pihak Tim Kuasa Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Betty Kristiana, saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (sengketa Pilpres) di Mahkamah...(read more)

Berita Militer
Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Sertijab Dansatpom Lanud RSN Pekanbaru
Rabu, 19/06/2019 - 16:06:52 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Roesmin Nurjadin dari Letkol POM Moendi Noegroho,S.H.,M.Sc., lulusan AAU tahun 1999 kepada Letkol POM I Nyoman Swardita, S.H.,M.I.Pol., lulusan AAU...(read more)


Sampena HUT Kodam I BB ke-69, Kodim 0314/Inhil Lakukan Penanaman Pohon Ekonomi
Rabu, 19/06/2019 - 14:58:56 WIB
TEMBILAHAN - Karya Bhakti bersampena rangkaiyan memperingati HUT Kodam I.BB ke-69 personel Kodim 0314 Inhil melaksanakan penanaman pohon Ekonomi dilokasi asrama Makodim di Jalan Ahmad Yani, Tembilahan,  Rabu (19/06/2019) .Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar.S.I.P diwakili Kasdim 0314/Inhil, Mayor Inf Untung Kusmanto Menyerahkan...(read more)

Radikalisme
Menhan: Anggota TNI 3 Persen Terpapar Radikalisme
Rabu, 19/06/2019 - 13:38:19 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta -- Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut Pancasila sedang mengalami pergolakan yang serius. Kata dia, banyak pihak-- termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI)-- ingin mengganti Pancasila dengan ideologi khilafah negara Islam. Berdasarkan data yang dimilikinya, Ryamizard menuturkan ada sekitar...(read more)

Sidang Pemilu di MK
Saksi Tim Prabowo di MK Haris Azhar dan Said Didu
Rabu, 19/06/2019 - 11:51:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta -- Tim kuasa hukum paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan akan menghadirkan saksi Haris Azhar dan Said Didu dalam sidang sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (19/6/2019). Haris merupakan Direktur kantor hukum dan HAM Lokataru, sedangkan Said...(read more)

Sengketa Pilpres
MK Perintahkan Tim Prabowo Perbaiki Alat Bukti Hingga Pukul 12.00
Rabu, 19/06/2019 - 10:59:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta -- Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019). Pada agenda hari ini, MK mendengarkan keterangan saksi dan ahli yang diajukan pemohon, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun dalam pelaksanaannya, MK tidak berkenan membuka sidang karena ada sejumlah barang...(read more)

Siap Ambil Keputusan
Jokowi: Jika Untuk Negara, Saya Siap Ambil Keputusan Gila!
Minggu, 16/06/2019 - 20:50:32 WIB
SIGPNEWS.CO.OD, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk berkumpul bersama para aktivis '98.Di hadapan para aktivis, Jokowi menegaskan dirinya tidak segan untuk mengambil keputusan "gila" jika itu untuk kepentingan negara.Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan para aktivis '98 harus berani mengevaluasi apa yang...(read more)

Calon Menteri
Jokowi Dengungkan Aktvis '98 Calon Menteri, 'Saya Tak Mau Sebut Nama'
Minggu, 16/06/2019 - 19:08:57 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi sinyal bahwa para aktivis 1998 memiliki potensi untuk menjadi menteri di kabinet mendatang.Jokowi mengatakan, dirinya banyak mendengar tentang aktivis 98 yang menjadi kepala daerah ataupun anggota parlemen, tapi belum ada pelopor reformasi itu yang menjadi menteri di...(read more)

Novanto Berulah
Kemenkum HAM: Saya Hukum Dia ke Gunung Sindur Biar 'Kapok'
Minggu, 16/06/2019 - 17:38:26 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Bandung - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memindahkan Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Gunung Sindur usai kelayapan ke toko bangunan mewah di Padalarang. Pemindahan Novanto untuk membuat efek jera bagi koruptor proyek e-KTP itu."Jadi karena pelanggaran berat, saya hukum dulu dia di situ, biar dia...(read more)


NIG Ekpose Aplikasi Digital Desa Pintar Dihadapan Bupati Mursini.
Sabtu, 15/06/2019 - 20:26:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID /TELUK KUANTAN- Nikola Indonesia Grup (NIG) pada Jumat (14/6/2019) menggelar ekpose sebuah aplikasi digital yang di tawarkan kepada pemerintah desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,  di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi.Untuk diketahui NIG adalah sebuah perusahaan teknologi informasi yang bergerak...(read more)

PSSI
Besan Jokowi, Doli Sinomba Siregar Deklarasi Maju Jadi Calon Wakil Ketua PSSI
Sabtu, 15/06/2019 - 19:24:31 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, MEDAN - Besan Presiden Joko Widodo, Doli Sinomba Siregar, mendeklarasikan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI 2020-2024 di Hotel Grand Aston, Medan, Sabtu (15/6/2019). Doli yang juga mantan CEO PSMS Medan ini akan mendampingi Rahim Soekasah sebagai Calon Ketua PSSI. Ia siap membantu Rahim membangun sepak bola Indonesia menjadi...(read more)

Tim Lindsey
Tim Lindsey Protes Dikutip Artikelnya Oleh Tim Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter
Sabtu, 15/06/2019 - 08:55:42 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Tim Lindsey, seorang profesor asal Australia, menyampaikan protes kepada tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengutip artikelnya dalam berkas gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ia mengatakan dirinya tidak pernah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) otoriter."Artikel yang...(read more)

Sidang Pemilu di MK
Begini Rangkuman Sidang Pilpres 2019, Mulai Tuduhan Tim Prabowo, Sikap KPU, dan Tim Jokowi
Jumat, 14/06/2019 - 23:36:55 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai pada Jumat (14/6/2019) sore tadi.Ketua Mahkamah Konstitusi sekaligus Ketua Majelis Hakim dalam sidang sengketa Pilpres 2019, Anwar Usman, memutuskan sejumlah kesimpulan sebagai bahan untuk sidang...(read more)

Menhan
Kivlan Zein Minta Dijamin, Menhan: Kalau Masalah Politik Berat
Jumat, 14/06/2019 - 21:12:24 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengaku sudah menerima surat permohonan perlindungan dan jaminan penangguhan penahanan mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen yang dituduh akan melakukan makar. "Kemarin, sudah ada. Saya belum baca," kata Ryamizard di gedung PBNU, Jakarta,...(read more)

LPSK
Ada Hakim Diancam?, LPSK Langsung Komunikasi ke MK
Jumat, 14/06/2019 - 18:18:49 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menerima informasi ada hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang diancam. LPSK akan segera berkoordinasi dengan MK untuk merespons hal tersebut. "Ini masih rumor, cuma karena menyangkut hakim kan ada 2 katanya ditelepon orang, diancam. Jadi kami khawatir saja. Jadi kami merasa...(read more)

Sidang Pemilu di MK
MK: Sidang Gugatan Pilpres Diundur, Dilanjutkan Selasa 18 Juni
Jumat, 14/06/2019 - 17:59:51 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - KPU keberatan atas gugatan perbaikan yang dipakai kubu Prabowo-Sandiaga Uno. Mahkamah Konstitusi (MK) pun memutuskan sidang diundur hingga Selasa, 18 Juni. "Permohonan termohon dikabulkan sebagian, artinya tidak hari Senin, tapi hari Selasa," kata Ketua MK Anwar Usman di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat,...(read more)

Sidang Pemilu di MK
Mayjen MS Fadhilah Ingatkan Media Untuk Tidak Berlebihan Beritakan Sidang Hasil Pemilu di MK
Kamis, 13/06/2019 - 18:11:06 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Medan - Pangdam I Bukit Barisan, MS Fadhillah mengingatkan media massa yang ada di Sumatera Utara untuk tidak terlalu berlebihan dalam memberitakan sidang sengketa hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019) besok.Fadhillah mengatakan saat ini aparat gabungan TNI dan Polri telah berupaya menjaga keamanan dan...(read more)

Seleksi Capim KPK
Pansel KPK: Kami Akan Minta Bantuan BIN-BNPT Telusuri Rekam Jejak Capim KPK
Kamis, 13/06/2019 - 16:57:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Panitia seleksi calon pimpinan (pansel capim) KPK berencana mengunjungi kantor BIN dan BNPT. Hal itu dilakukan untuk meminta bantuan kedua lembaga tersebut memastikan rekam jejak kandidat capim bebas paparan radikalisme. "Kami akan ke BIN dan juga ke BNPT. BNTP ini adalah sesuatu yang baru memang, karena eranya...(read more)

Dewan Pers
Dewan Pers Tangani Sengketa Majalah Tempo, Berjanji Independen
Kamis, 13/06/2019 - 03:10:05 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh berjanji lembaga yang dipimpinnya independen dalam menangani sengketa yang dilaporkan mantan Komandan Tim Mawar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD Mayjen TNI Purnawirawan Chairawan Nusyirwan terhadap Majalah Tempo. "Ndak apa-apa, memang tugasnya Dewan Pers begitu. Kalau ada yang...(read more)

Capim KPK
Kejagung: Untuk Ikuti Seleksi Capim KPK, Kami Siapkan Jaksa Terbaik
Kamis, 13/06/2019 - 02:06:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan kepercayaan dari panitia seleksi untuk menyodorkan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 merupakan beban. Untuk itu, Kejaksaan Agung berjanji mencari jaksa-jaksa terbaik untuk menjadi calon pimpinan KPK. "Kejaksaan nanti diharapkan...(read more)

WWF
WWF: Habitat Gajah di Riau 75 Persen Tergerus Berubah Fungsi Jadi Lahan Konsensi
Rabu, 12/06/2019 - 17:20:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - World Wildlife Fund atau WWF Riau menyebut 75 persen habitat Gajah liar di Riau tergerus lantaran beralih fungsi menjadi lahan konsesi. Tergerusnya habitat satwa yang dilindungi tersebut menjadi penyebab konflik dengan manusia. "Dari hasil survei kami, 75 persen habitat Gajah liar di Riau sudah beralih fungsi...(read more)

Apel Perdana Pasca Idul Fitri
ASN Pemko Pekanbaru Terlambat Datang Apel Perdana Berdiri Terpisah
Senin, 10/06/2019 - 11:52:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru datang terlambat pada apel perdana pasca Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).Dari Pantauan www.Sigapnews.co.id, para oknum ASN dan THL yang datang terlambat berada di barisan khusus atau terpisah dari peserta apel lainnya.Sejumlah oknum ASN...(read more)

Apel Perdana Pasca Cuti
Gubernur Riau: ASN yang Tak Hadir Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran Akan Dilaporkan ke BKN
Senin, 10/06/2019 - 11:23:59 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar memberikan arahan pada apel perdana yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau Senin (10/6/2019).Dalam arahan itu Syamsuar mengancam ASN yang tidak hadir pada hari perdana kerja dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tentunya dilaporkan untuk dilakukan evaluasi oleh badan yang...(read more)

Bakauheni
Kendaraan di Gerbang tol Bakauheni Selatan Merayap
Senin, 10/06/2019 - 04:15:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Lampung Selatan - Situasi arus kendaraan pemudik pada masa arus balik Lebaran 2019 yang melintasi gerbang tol Bakauheni Selatan, padat merayap.Berdasarkan pantauan www.Sigapnews.co.id di gerbang tol menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (9/6/2019 malam menunjukkan antrean panjang kendaraan terlihat...(read more)

KPU
KPU Temukan Hasil Pemilu 338 Permohonan Sengketa di MK
Sabtu, 08/06/2019 - 23:30:05 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta-Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat terdapat 338 peserta pemilu yang mengajukan permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi. Komisioner KPU Hasyim Asya'ri menyampaikan bahwa data itu dirangkum per 31 Mei 2019."Rinciannya satu perkara untuk sengketa hasil pilpres, 10 perkara untuk DPD,...(read more)

Rekrutmen CPNS 2019
Setelah Lebaran Rekrutmen CPNS 2019 Dibuka, Dibutuhkan 254 Ribu ASN, Ini Rinciannya!
Jumat, 07/06/2019 - 21:22:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan 254 ribu pegawai ASN dibutuhkan di tahun 2019.Pengumuman tersebut diinformasikan seiring dengan kabar adanya penerimaan CPNS 2019 dibuka seusai lebaran.Pemerintah memastikan akan menyelenggarakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019.MenpanRB, Syafruddin pun telah...(read more)

Puncak Arus Balik
Diperkirakan Pada H+5 Puncak Arus Balik di Jalan Lintas Sumatera
Jumat, 07/06/2019 - 19:43:04 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jambi - Puncak arus balik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) antara Kota Jambi-Muaro Jambi-Batanghari pada Lebaran 2019 diperkirakan terjadi pada H+5.“Perkiraan kami puncak arus balik terjadi pada H+5, yang akan didominasi oleh pemudik antarkabupaten dalam Provinsi Jambi yang akan masuk kantor pada Senin,” kata...(read more)

Arus Balik Lebaran
Dishub: Truk Dilarang Melintas di Jambi
Jumat, 07/06/2019 - 19:26:33 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jambi - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi mengeluarkan larangan melintas bagi truk angkutan barang bertonase besar kecuali truk pengangakut sembako dan Bahan Bakar Minyak (BBM) berlaku hingga 9 Juni dan baru dibolehkan kembali untuk melintas pada 10 Juni 2019.Dishub Provinsi Jambi akan memberikan sanksi tegas kepada...(read more)

Ingin Jadi Wartawan
Susi Pudjiastuti: Bila Tak Jadi Menteri Lagi, Ingin Jadi Wartawan Media Daring alias Online
Kamis, 06/06/2019 - 22:16:26 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku telah memiliki rencana lain jika dirinya tak lagi terpilih menjadi menteri. Kepada awak media, ia berseloroh ingin menjadi wartawan media daring alias online."Kalau enggak (terpilih jadi menteri) ya kan balik lagi cari pekerjaan, jadi wartawan," ucap Susi...(read more)

Menhan
Menhan Dukung Polisi Tegakkan Hukum Dalam Kasus Kivlan dan Soenarko
Selasa, 04/06/2019 - 23:29:57 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meluruskan maksud pernyataannya tentang kasus penyelundupan senjata yang menjerat dua rekannya, sesama purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD), Mayjen (Purn) Kivlan Zen dan Mayjen (Purn) Soenarko. Dia tak meragukan temuan polisi terkait adanya...(read more)

Idul Fitri
Pemerintah: Idul Fitri 1440 H Jatuh pada 5 Juni 2019
Senin, 03/06/2019 - 19:51:42 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Keputusan itu diambil setelah pemerintah menggelar sidang isbat di Auditorium Kementerian Agama, Jakarta, Senin, 3 Juni 2019. "Ramadan tahun ini...(read more)

Bukukan Kisah Ani
SBY akan Bukukan Kisah Hidup Ani Yudhoyono, Ini Alasannya...
Senin, 03/06/2019 - 01:47:36 WIB
...(read more)

Hari Sabarno Wafat
Mendagri Tjahjo Kumolo Pastikan Hadiri Pemakaman Hari Sabarno
Sabtu, 01/06/2019 - 01:31:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan menghadiri pemakaman bekas Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu hari ini, 1 Juni 2019. "Almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang dan akan dilakukan proses pemakaman secara Militer," kata Kepala Pusat...(read more)

Referendum
Wiranto: Soal Referendum Sudah Dicabut, Juga Tak Relevan
Jumat, 31/05/2019 - 19:34:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Soal Referendum Sudah Dicabut, Juga Tak Relevan Penegasan ini menyikapi seruan dari Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem yang mengembuskan referendum Aceh beberapa hari lalu."Pertemuan tadi membahas masalah adanya gerakan referendum terutama di Aceh. Masalah referendum itu dalam...(read more)

Aksi 22 Mei
BIN Sebut Gories Otak Penangkapan DR Azhari, Baasyir dan Pernah Diincar 70 Teroris
Jumat, 31/05/2019 - 12:44:15 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Nama Gories Mere menjadi satu di antara 4 tokoh nasional yang disebut Kapolri Tito Karnavian jadi terget pembunuhan kelompok bayaran di aksi 22 Mei, Selasa (28/5/2019).Menurut Staf Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Negara Wawan Purwanto, ancaman terhadap Pak Gories memang lain dari ancaman terhadap tiga jendral...(read more)

Soal Aksi 22 Mei
Mahfud MD: Tak Mungkin Cara Spontan, Gerakannya Terencana
Rabu, 29/05/2019 - 13:22:14 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberikan catatan atas kerusuhan 22 Mei 2019, Selasa (28/5/2019). Ada delapan catatan Mahfud MD: Yang pertama adalah, Mahfud MD meminta para penegak hukum untuk menindak tegas perusuh dan mengayomi para pengunjuk rasa. "Menghindari...(read more)

Perekrutan CPNS Jambi
Pemprov Jambi akan Ajukan Perekrutan CPNS dan P3K Ke Menpan
Minggu, 26/05/2019 - 22:26:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAMBI - Kabar gembira bagi para pencari kerja di Provinsi Jambi. Tahun ini, Pemprov Jambi melalui Badan Kepegawain Daerah (BKD) akan kembali mengajukan permohonan perekrutan CPNS tahun 2019 maupun Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).Bahkan pihak BKD Provinsi Jambi telah menyurati semua OPD di lingkup Pemprov Jambi...(read more)


Azhar : Pasokan LPG 3 kg dan BBM untuk Kuansing menghadapi Lebaran dijamin Cukup.
Sabtu, 25/05/2019 - 14:53:54 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID/TELUK KUANTAN -Guna mengantisipasi kelangkaan Gas LPG 3 kg dan BBM bersubsidi di Kabupaten Kuantan Singingi mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jumat (24/5/2019) Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs, Azhar MM, CPM menggelar rapat bersama Kapolres yang diwakili Kabag Perencanaan Kompol Samsir beserta seluruh...(read more)

Demo
Sambil Nyanyikan "Indonesia Raya", Massa Serang Aparat Pakai Petasan
Kamis, 23/05/2019 - 05:30:21 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Massa aksi yang terkonsentrasi di samping Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, tepatnya di jalan Wahid Hasyim, Jakarta, pada Kamis, (23/5/2019) dini hari, menyerang aparat kepolisian dengan menggunakan petasan sembari menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Berdasarkan pantauan WWW.SIGAPNEWS.CO.ID...(read more)

Demo
Massa Mulai Beraksi, Lemparkan Bom Molotov ke Polisi
Rabu, 22/05/2019 - 02:51:45 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Massa demonstran  mulai melemparkan bom molotov ke arah polisi yang berusaha memukul mundur di bawah "underpass" Pasar Grosir Tanah Abang, Jakarta, Rabu dini hari sekitar pukul 01.50 WIB.Massa bertahan di seberang persimpangan dan membalas beberapa tembakan gas air mata peringatan dari polisi...(read more)

Hasil Pilpres 2019
Hasil Pilpres 2019: Jokowi 55,50 persen, Prabowo 44,50 persen
Selasa, 21/05/2019 - 23:58:58 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum RI menetapkan perolehan suara Pilpres 2019 dari 34 provinsi dan 130 PPLN, yakni  pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf memeroleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga memeroleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.Hasil rekapitulasi tingkat nasional secara keseluruhan...(read more)

Seleksi Pejabat
Pemerintah Provinsi Sumut Buka Seleksi Untuk 16 Calon Pejabat Eselon II
Selasa, 21/05/2019 - 23:24:23 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membuka seleksi terbuka untuk 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dengan pendaftaran secara nasional dibuka mulai 21 Mei 2019.Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumut Khair Harahap di Medan, Selasa, mengatakan, seleksi terbuka itu dapat diikuti oleh...(read more)

Pelantikan BSSN
Presiden Jokowi Angkat Hinsa Siburian Kepala BSSN
Selasa, 21/05/2019 - 15:45:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengangkat Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian, seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat, menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).Pelantikan Hinsa Siburian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Senin, sekitar pukul 14.00WIB.Pengangkatan Hinsa...(read more)

Hasil Rekapitulasi
KPU: Hasil Rekapitulasi Nasional Disampaikan Dengan Lengkap
Selasa, 21/05/2019 - 01:57:51 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI siap menyampaikan hasil rekapitulasi tingkat nasional penghitungan suara Pemilu 2019 secara lengkap untuk 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri."Hari ini kami akan menyampaikan hasil rekapitulasi untuk 34 provinsi dan 130 PPLN yang sudah kami lakukan," kata Ketua KPU RI Arief...(read more)

Polisi Siaga
Polisi: Kendaraan Perintis di Siagakan Depan Gedung KPU
Selasa, 21/05/2019 - 01:52:18 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Polisi menyiagakan kendaraan taktis Barracuda dan dua unit kendaraan water cannon di depan Kantor KPU sejak menjelang rampungnya rekapitulasi Pemilu 2019 bebarap waktu lalu.Dua kendaraan perintis meriam air dan Barracuda ditempatkan dalam posisi siaga tepat di belakang barikade beton yang menutup akses ke Kantor KPU dari...(read more)

Pansel KPK
Abraham Samad: Komposisi Pansel KPK Dikhawatirkan
Senin, 20/05/2019 - 23:50:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Mantan Ketua KPK, Abraham Samad mengkhawatirkan komposisi pansel KPK yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo."Setelah membaca dan mencermati daftar nama Tokoh yang terpilih masuk dalam Pansel KPK, rasanya ada kekecewaan bercampur kekuatiran tentang, apa mungkin dengan komposisi Pansel KPK seperti sekarang...(read more)

Seleksi PPPK
Seleksi PPPK Pemprov Riau, 109 Lulus dan 21 Gugur, Berikut Syarat Bagi yang Lulus
Senin, 20/05/2019 - 19:21:20 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau secara resmi mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemprov Riau, Senin (20/5/2019).Dari 130 peserta yang mengikuti ujian, sebanyak 109 pelamar dinyatakan lulus sebagai tenaga PPPK dan 21 peserta dipastikan tidak lulus dalam...(read more)

Kedubes Malaysia
Kedubes Malaysia Peringatkan Warganya, 'Jauhi Lokasi Aksi 22 Mei'
Minggu, 19/05/2019 - 22:43:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia mengeluarkan peringatan kepada warga negaranya terkait aksi 22 Mei 2019. Malaysia memberi imbauan agar warga negaranya menjauhi area KPU dan Bawaslu."Terdapat laporan media yang menyatakan akan berlaku perhimpunan besar-besaran pada Rabu 22 Mei 2019 di kawasan berdekatan dengan...(read more)

People Power
Hendropriyono Sebut Kekuatan Prabowo-Sandi Berkurang
Minggu, 19/05/2019 - 21:50:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono menyebutkan kekuatan massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mulai "ompong". Sebab, banyak yang mulai sadar dan tidak mau ikut aksi menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019."Kekuatan massanya sudah mulai ompong,...(read more)

Pemilu
Jokowi Sebut Namanya Kalah, Pasti tak Puas
Minggu, 19/05/2019 - 21:31:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kubu lawan yang tak puas dengan hasil resmi perhitungan suara oleh KPU nanti agar menempuh jalur hukum. Menurutnya, setiap kekalahan dalam pemilu pasti akan memunculkan rasa ketidakpuasan."Kalau tidak puas, yang namanya kalah ya mesti tidak puas. Gak ada yang kalah itu puas, gak...(read more)

Hormati Konstitusi dan Institusi
Akbar Tandjung: Saya Minta Seluruh Pihak Hormati Hasil Pemilu
Minggu, 19/05/2019 - 20:17:29 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Politisi senior Akbar Tandjung meminta seluruh pihak menghormati hasil pengumuman pemilu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019."Saya mengatakan kita harus menghormati konstitusi dan institusi. Sesuai Undang-Undang Pemilu jelas betul penyelenggara pemilu itu KPU, maka kita harus hormati," jelas...(read more)

Politik Jalanan
Hendropriyono: Dalam Pancasila Politik Jalanan Tidak Dibenarkan
Minggu, 19/05/2019 - 18:52:14 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono menyebutkan politik jalanan atau demonstrasi di jalanan yang akan melakukan aksinya di Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019 tidak dibenarkan dalam Pancasila."Politik jalanan atau demonstrasi di...(read more)

Situng KPU
Hasil Situng KPU Cakup 90 persen TPS
Minggu, 19/05/2019 - 18:37:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Data Sistem Informasi Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (Situng KPU RI) Minggu, pukul 17.00 WIB mencatat, 733.278 tempat pemungutan suara (TPS) atau 90,1 persen dari total 813.350 TPS telah menyelesaikan penyalinan data.Dari data tersebut, baru delapan provinsi yang telah menyelesaikan 100 persen. Kedelapan...(read more)

Netgrit
Jelang 22 Mei, Hadar Gumay: Masyarakat Agar Lawan Gagasan Keliru Para Elit
Minggu, 19/05/2019 - 17:18:27 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Pendiri Network for Democracy and Electoral Integrity (Netgrit) Hadar Nafis Gumay berpesan kepada masyarakat agar melawan gagasan-gagasan keliru para elite politik sehubungan dengan pengumuman hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden, 22 Mei  2019. Dia mewanti-wanti masyarakat, terutama pendukung...(read more)

Pansel KPK
Jokowi Sebut Pansel Pimpinan KPK Akan di Umumkan
Rabu, 15/05/2019 - 22:33:28 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID,  Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan segera mengumumkan nama-nama anggota Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)."Nanti kalau sudah diumumkan silakan dibaca," kata Presiden Jokowi, usai buka bersama di kediaman Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan,...(read more)

Buka Puasa
Presiden RI Buka Puasa Bersama Wartawan
Selasa, 14/05/2019 - 21:19:21 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo melakukan buka puasa bersama dengan wartawan yang biasa meliput kegiatan kepresidenan di Jakarta, Selasa (14/5/2019).Sebelum berbuka puasa, Presiden Jokowi mendengarkan cerita pengalaman dari sejumlah wartawan saat bertugas di Istana Kepresidenan RI.Dalam acara yang dipandu presenter M. Farhan,...(read more)

Berita Kerusahan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura
Ditjen PAS Kamtib Kemenkumham, Lilik Sujandi Langsung SIGAP Ke TKP Selidiki Kerusuhan Rutan Kelas II
Sabtu, 11/05/2019 - 15:01:32 WIB
SIGAPNEWS CO.ID - SIAK - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham RI, Lilik Sujandi Bersama Kanwil Menkumham Provinsi Riau, Kepolisian Turun Langsung Ke TKP melakukan penyelidikan terkait kerusuhan berujung pembakaran Rutan Klas II B Siak, Riau, dini hari tadi. Direktur Keamanan dan Ketertiban...(read more)

Advetorial
Pemkab Inhil Jalin Kerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dan Tanjab Timur
Jumat, 10/05/2019 - 23:35:35 WIB
JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kerjasama pembangunan konektivitas antar daerah perbatasan dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Kamis (9/5/19) di Jakarta.  Pada kegiatan itu, Pemkab Indragiri Hilir diwakili Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, sedangkan Pemkab Tanjung...(read more)

Berita Nasional
Bappenas Gelar Musrenbangnas 2019 untuk Menyusun RKP 2020
Jumat, 10/05/2019 - 17:55:41 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - JAKARTA - Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan dalam lima tahun terakhir, pembangunan nasional menunjukkan kemajuan yang sangat baik. Di tengah ketidakpastian global, ekonomi nasional tumbuh dengan stabil dan mencapai 5,17 persen pada 2018. “Kemiskinan menurun secara konsisten dan mencapai...(read more)

Advetorial
Wabup Inhil Hadiri Musrenbangnas di Jakarta
Kamis, 09/05/2019 - 23:02:39 WIB
JAKARTA-Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti (SU) menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Kamis (9/5/19) di Hotel Shangrila, Jakarta.  Kegiatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hadir pada kesepamatan tersebut Pimpinan...(read more)

Buka Puasa di Istana
Menu Buka Puasa Pertama di Istana Tempe Mendoan
Senin, 06/05/2019 - 23:28:57 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Tempe mendoan khas Purwokerto, Jawa Tengah, menjadi salah satu menu buka puasa hari pertama yang disajikan di Istana Negara Jakarta, Senin, (6/5/2019).Dalam acara buka puasa bersama antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pimpinan lembaga negara, sejumlah menu dan hidangan istimewa disajikan.Saat waktu berbuka...(read more)

Konflik Agraria
Menteri ATR Sebut, Semua Tanah Harus Dilegalisasi
Senin, 06/05/2019 - 22:15:04 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID,  Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A Djalil menegaskan bahwa semua tanah harus dilegalisasi, dan pihaknya memprioritaskan beberapa seperti tanah transmigrasi dan tanah masyarakat umum."Transmigran itu banyak yang puluhan tahun sudah tinggal di sana bahkan...(read more)

Pemindah Ibu Kota
Pemindahan Ibu Kota, Pemerintah Cari Skema Khusus Biayai Non-APBN
Senin, 06/05/2019 - 21:15:02 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan mencari skema khusus yang tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk membiayai rencana pemindahan ibu kota.“Yang penting anggaran kita siap. Saya sampaikan, tidak membebani APBN,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara buka puasa...(read more)


Pahala di 10 Hari Pertama Ramadan, Perbuatan Ini Dianjurkan Rasulullah SAW
Senin, 06/05/2019 - 20:30:28 WIB
               Oleh: Maman SugiriSIGAPNEWS.CO.ID - Hari pertama puasa Ramadhan 1440 H mulai dilaksanakan hari ini, Senin (6/5/2019), banyak keutamaan yang didapat di 10 hari pertama Ramadhan.Pada 10 hari pertama puasa...(read more)

Dumai
KPK Mencekal Wali Kota Dumai ke Luar Negeri
Senin, 06/05/2019 - 00:45:02 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (3/5/2019) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung SIGAP dengan mencekal Walikota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah (Zul AS) Panggilan akrabnya Untuk Tidak melarikan diri ke luar negeri. "‎KPK telah mengirimkan surat ke Imigrasi tentang Pelarangan ke...(read more)

Pemilu 2019
JPPR: Ribuan Lembar C1 Riau Bermasalah, Ini Penyebabnya
Minggu, 05/05/2019 - 21:55:22 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau mengoreksi ribuan lembar C1 yang diketahui bermasalah, mulai dari kesalahan penulisan, kolom jumlah, hingga perbedaan jumlah suara pada caleg maupun parpol.Manajer Pemantauan Seknas Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR), Alwan Ola Riantoby menilai hal itu terjadi...(read more)

Pemilu 2019
Ryamizard Ryacudu: Protes Hasil Pemilu,'Jangan Turun ke Jalan'
Minggu, 05/05/2019 - 15:01:31 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Pertahanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Ryamizard Ryacudu, mengingatkan jangan ada upaya turun ke jalan untuk siapa pun yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019."Kita ini negara hukum, jangan sampai ada aksi di luar konstitusi," kata dia, di sela acara Panggung Gembira Ramadhan Kemhan di Bundaran Hotel...(read more)

Ramadhan 2019
Penyambutan Awal Ramadhan 2019 di Berbagai Negara Apakah Sama?
Minggu, 05/05/2019 - 12:52:34 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Umat muslim bersiap menyambut Ramadhan di mana ibadah puasa selama sebulan penuh akan segera dimulai. Namun, apakah hari pertama puasa di bulan itu sama di berbagai negara?Seperti dilansir Al Jazeera, Sabtu (4/5/2019), di sebagian besar negara-negara Arab, hari pertama puasa yang ditentukan oleh penampakan bulan baru,...(read more)


Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 05/Gas Desa Simpang Gaung Goro Bersama Warga
Minggu, 05/05/2019 - 00:14:04 WIB
INHIL - Babinsa Koramil 05/Gas Serda Guntur. S bersama warga Dusun Mekarsari Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung melaksanakan Gotong royong (Goro) penimbunan jalan sepanjang 300 meter dan lebar 2 meter, Sabtu (04/05/2019). Menurut Serda Guntur. S Goro ini sangat tepat dilaksanakan mengingat jalan ini sangat bermanfaat sekali, jalan merupakan...(read more)

Pemindahan Ibu Kota
Erani: Pemindahan Ibu Kota Bukan Satu-satunya Instrumen Mewujudkan Pemerataan Ekonomi
Sabtu, 04/05/2019 - 23:52:24 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Staf Khusus Kepresidenan Bidang Ekonomi, Ahmad Erani Yustika mengatakan rencana pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa bukanlah satu-satu instrumen untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. Sebab, upaya pemerataan sebenarnya telah dimulai sejak 4,5 tahun terakhir dengan sejumlah kebijakan yang...(read more)

Presiden DK PBB
Indonesia Menjadi Presiden DK PBB, Ini Agendanya
Sabtu, 04/05/2019 - 23:32:56 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - Indonesia berkesempatan untuk menjadi Presiden Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa atau DK PBB sebanyak dua kali yaitu pada Mei 2019 dan Agustus atau September 2020. Posisi ini menjadikan Indonesia memiliki peran yang cukup strategis dalam memimpin jalannya sidang di DK PBB.Indonesia akan menjalankan peran sebagai Presiden...(read more)

Berita Nasional
Alasan Kuat Provinsi Riau Jadi Kandidat Pilihan Ibu Kota Negara Indonesia
Jumat, 03/05/2019 - 15:59:28 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - JAKARTA - Rencana pemindahan ibu kota negara kembali menjadi perbincangan hangat setelah Presiden Joko Widodo mewacanakan lagi beberapa waktu lalu. Rencana sejak zaman orde lama ini kemudian mengerucut ke tiga pulau, yaitu Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Kalimantan mendapat peluang besar karena Presiden Sukarno...(read more)

Silaturahmi Dan Sarasehan Tokoh Nasional Bersama Presiden Ke-3 Bj. Habibie
Presiden Ke-3 BJ Habibie dan Para Tokoh Bangsa Berharap Pilpres 2019 Tak Bawa Kemunduran Demokrasi
Rabu, 01/05/2019 - 16:31:35 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional melakukan pertemuan di kediaman Presiden RI ketiga B.J. Habibie, Jakarta, Rabu (1/5). Pertemuan itu untuk menyikapi persoalan setelah Pemilu 2019. Dalam Pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Habibie memberi arahan kepada para tokoh nasional. Dia meminta jangan sampai ada perpecahan setelah...(read more)

Hari Buruh
KSPI Tidak Akan Gelar Longmarch di Hari Buruh
Rabu, 01/05/2019 - 06:21:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tidak akan menggelar longmarch dalam memperingati May Day atau Hari Buruh pada Rabu, 1 Mei 2019.Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan para peserta aksi Hari Buruh akan berkumpul di Lapangan Tennis Indoor Senayan untuk mengikuti rapat akbar. "Dengan demikian tidak ada titik...(read more)

Tilang E-TLE
Pengamat: CCTV Tilang E-TLE Hasilnya Efektif
Rabu, 01/05/2019 - 06:16:09 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Pengamat transportasi Budiyanto menilai pemasangan kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) dengan sistem checkpoint dan speed radar di Jalan Jenderal Sudirman-M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, dapat mendukung keberhasilan sistem penegakan hukum Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau Tilang E-TLE atau...(read more)


Lanjutkan, Emon Sei Dodok Terpilih Bupati HIMAPENJAS FKIP UIR 2019–2020
Selasa, 30/04/2019 - 21:00:07 WIB
Lanjutkan, Emon Sei Dodok Terpilih Bupati HIMAPENJAS FKIP UIR 2019–2020Pekanbaru– Al Arismon Sei Dodok Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Bupati Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kasmani FKIP Universitas Islam Riau Periode 2019-2020. Pria yang...(read more)

Edaran Ramadhan
Kemenpan RB Keluarkan Surat Edaran Bulan Ramadhan Pegawai Pulang Cepat
Senin, 29/04/2019 - 16:52:25 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID,  PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menerima Surat Edaran (SE) terkait jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah/2019 Masehi.Hal tersebut dilakukan agar kinerja ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa.Dalam SE Menteri Pendayagunaan...(read more)

Pemilu
KPU RI Belum Disalurkan Santunan untuk Keluarga Penyelenggara Pemilu yang Meninggal di Riau
Senin, 29/04/2019 - 16:43:00 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Hingga Senin (29/4/2019) santunan yang dijanjikan sebelumnya oleh Pusat melalui KPU RI untuk keluarga korban penyelenggara Pemilu di Riau belum disalurkan.Sebelumnya KPU RI berjanji akan berikan santunan kepada keluarga korban penyelenggara.Tidak hanya bagi keluarga yang meninggal melainkan keluarga yang sakit karena...(read more)

Garis Keras
Soal Provinsi Garis Keras, Ini Penjelasan Mahfud MD
Minggu, 28/04/2019 - 19:54:12 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD buka suara perihal pernyataannya tentang daerah yang dimenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adalah provinsi garis keras. Penjelasannya itu ia tulis dalam akun twitter pribadinya, @mohmahfudmd.Penjelasan Mahfud itu dilakukan merespon cuitan mantan Staf Khusus Menteri ESDM...(read more)

Buruh
Terkait Buruh, Ini Sejumlah Kebijakan Jokowi
Minggu, 28/04/2019 - 19:33:20 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima kunjungan beberapa pimpinan serikat buruh di Istana Bogor pada Jumat 26 April 2019. Salah satu yang diundang adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal.Sejumlah kalangan menilai ini menjadi titik awal dukungan dari Said Iqbal, yang sebelumnya...(read more)

Proyek Listrik
Sri Mulyani: Saya Harap Proyek Pembangkit Listrik Bebas Korupsi
Jumat, 26/04/2019 - 06:16:16 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Pada Kamis (25/4/2019), PT Geo Dipa Energi (Persero) bersama kementerian dan lembaga terkait melakukan groundbreaking proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng dan Patuha unit 2 di Kementerian Keuangan. Pada kesempatan tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menegaskan, agar segala proyek yang...(read more)

Pemilu 2019
Yefrizal SE Caleg Perindo (9) Nomor Urut 7 Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Puluhan Petugas Pemilu
Senin, 22/04/2019 - 15:16:33 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Yefrizal SE Caleg Perindo (9) Nomor Urut 7 menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan tugas pemilu sejak 17 April 2019."Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang...(read more)

Berita Pemilu 2019
Mendagri Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Penyelenggara KPPS Laksanakan Pemilu 2019
Minggu, 21/04/2019 - 20:38:30 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID - Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengapresiasi Dan Penghargaan Setinggi tingginya Kepada penyelenggara KPPS yang telah menyelenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak yang dinilai berjalan lancar, Sukses Dan Aman Selama Pilpres dan Pileg Berlangsung Pada Hari Rabu 17 April 2019. "Pelaksanaan secara...(read more)

Pemilu Damai
Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemilu Damai Serukan Elite Politik Tidak Provokatif
Minggu, 21/04/2019 - 15:10:05 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Koalisi masyarakat sipil untuk pemilu damai menyerukan kepada elite politik untuk mengedepankan sikap yang membawa perdamaian dan tidak menyampaikan pernyataan yang provokatif."Elite diharap tidak melontarkan pernyataan yang spekulatif, provokatif dan bisa membelah sesama warga masyarakat. Kedepankan perilaku yang...(read more)

Pemilu 2019
Hasil Real Count Pilpres 2019 Situs pemilu2019.kpu.go.id Minggu (21/4/2019) Pukul 09.45 WIB
Minggu, 21/04/2019 - 12:07:49 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Update hasil real count terbaru Pilpres 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (21/4/2019) hari ini, data yang masuk mencapai 8,2 persen.Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 telah selesai digelar pada Rabu 17 April 2019 kemarin. Meski begitu, hingga Sabtu (20/4/2019) malam ini, real count Pilpres 2019 masih terus di KPU lewat...(read more)

Pemilu 2019
Ketua KPU Bantah Tuduhan Curang
Sabtu, 20/04/2019 - 23:18:52 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyatakan, proses penghitungan suara dilakukan secara terbuka. Oleh karena itu, tidak mungkin KPU berbuat curang, Sabtu (20/4/2019)."Lho masak kami melakukan kecurangan dipublikasikan. Jadi saya tegaskan tidak ada niat untuk curang. Kalau terjadi kesalahan input, itu...(read more)

Pemilu 2019
Jokowi Utus Luhut Untuk Bertemu Prabowo
Sabtu, 20/04/2019 - 22:23:47 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan sudah mengirimkan utusan khusus untuk bertemu rival politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto."Sudah, sudah," kata Joko Widodo (Jokowi) saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait rencananya mengirimkan utusan untuk bertemu Prabowo Subianto.Jokowi menyatakan...(read more)

Pemilu 2019
Memanasnya Situasi, Perhitungan Suara di Kecamatan Medan Petisah Ditunda
Sabtu, 20/04/2019 - 21:43:36 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Medan - Rekapitulasi perhitungan suara Panitia Pemilihan Kecamatan Medan Petisah yang harusnya dilangsungkan Sabtu (20/4), terpaksa ditunda.Ketua PPK Kecamatan Medan Petisah, Adly Nasution, mengatakan, penundaan perhitungan suara hasil Pemilu 2019 ini ditunda karena faktor keamanan dan kenyamanan."Demi kenyamanan dan arena...(read more)

Suara di TPS
Mendagri Turut Berduka: Panitia TPS Meninggal dalam Tugas di Sejumlah Tempat
Sabtu, 20/04/2019 - 04:32:01 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan duka citanya untuk petugas di Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dalam tugas. Peristiwa panitia TPS meninggal terjadi di sejumlah tempat."Keluarga besar Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan memberikan apresiasi...(read more)

Pemilu 2019
Pasca Pilpres, TNI Berjaga Jadi Obyek Selfie Wisatawan Monas
Sabtu, 20/04/2019 - 04:13:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Dua helikopter TNI yang diparkir di Monas sebagai bagian dari antisipasi pengamanan pasca pilpres malah menjadi daya tarik pengunjung kawasan wisata itu. Kawasan Monas tetap diserbu wisatawan di hari libur nasional Jumat 19 April 2019 sekalipun sempat dikabarkan akan digunakan agenda politik massa Persaudaraan Alumni 212...(read more)

Pemilu 2019
Pengamat: BPN Prabowo-Sandi Harus Buktikan Kemenangan Timnya
Jumat, 19/04/2019 - 21:38:31 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing meminta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk membuktikan klaim kemenangan 62 persen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu berdasarkan hitungan "real count" internal."Mereka (BPN)...(read more)

Pemilu Nias Selatan
KPU Nias Selatan Sebut, Perairan Nias Selatan di Terjang Badai, Pemilu 5 Kecamatan Ditunda
Jumat, 19/04/2019 - 03:36:50 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Medan - Terjangan badai yang menyelimuti perairan Nias, membuat pendistribusian logistik pemilu menuju 5 kecamatan di Nias Selatan (Nisel) mengalami keterlambatan. Akibatnya, pelaksanaan Pemilu di 142 Tempat Pemungutan Suara (TPA) dikecamatan tersebut harus ditunda.Kelima kecamatan yang pemilihan ditunda adalah Kecamatan Toma,...(read more)

Pemilu 2019
Diplomat Asing Puji Pemilu 2019 Damai Indonesia
Kamis, 18/04/2019 - 21:28:30 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Pemilu Indonesia yang merupakan pemilu terbesar ketiga di dunia, dipuji oleh para diplomat luar negeri karena berlangsung damai dan lancar.Salah satunya adalah Duta Besar Kanada Peter MacArthur yang memuji pesta demokrasi terbesar di Indonesia."Selamat Indonesia! Partisipasi pemilih lebih tinggi dibanding 75% pada...(read more)

Pemilu 2019
KPU: Partisipasi Masyarakat Ikuti Pemilu 2019, 77,5 Persen
Kamis, 18/04/2019 - 20:25:53 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2019 cukup tinggi. Hal itu terlihat dari partisipasi masyarakat yang cukup tinggi hari ini.Arief mengatakan partisipasi di dalam negeri mencapai 77,5 persen. Sedangkan, di luar negeri mencapai 65 persen dari laporan yang masuk...(read more)

LHKPN ke KPK
Rilis ICW: Menpan RB Belum Selesaikan LHKPN ke KPK
Kamis, 18/04/2019 - 20:05:52 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin mengatakan kewajiban penyetoran LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dari pejabat Kementerian dan Lembaga, akan diselesaikan segera. Pernyataan ini disampaikan Syafruddin menanggapi adanya rilis dari Indonesia Corruption...(read more)

Pemilu 2019
Ini Pesan Anies Dugaan Politik Uang di Posko Ketua Gerindra DKI
Selasa, 16/04/2019 - 23:22:25 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta setiap calon anggota legislatif atau caleg menghormati rakyat dengan tidak menghargai suaranya dengan uang. Anies mengatakan itu menanggapi dugaan politik uang yang ditemukan Bawaslu di rumah sekaligus posko pemenangan Ketua Gerindra Jakarta Muhammad Taufik.Anies menyatakan...(read more)

Status IPM Rendah
BPS: Tidak Ada Lagi Provinsi di Indonesia Berstatus IPM Rendah
Selasa, 16/04/2019 - 03:00:03 WIB
SIGAPNEWS.CO.ID, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa sudah tidak ada lagi provinsi di Indonesia yang memiliki status Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah. Menurut data BPS, IPM Papua sudah meningkat statusnya ke sedang."Papua sudah masuk ke sedang, sehingga diskrepansi antarprovinsi mengecil," kata Kepala BPS...(read more)

Index Berita
 
 
 
 
 
 
 
 
Polri dan Mitra Litas Daerah  
-Mitra Polri   Provinsi Riau Utama
-Polda Riau -Polresta Pekanbaru -Polres Inhil -Kota Pekanbaru -Kab. Inhil -Nasional -Pendidikan
  -Polres Dumai -Polres Rohul -Kota Dumai -Kab. Rohul -Politik -Hiburan
  -Polres Kampar -Polres Rohil -Kab. Kampar -Kab. Rohil -Ekonomi -Pertanian
  -Polres Bengkalis -Polres Kuansing -Kab. Bengkalis -Kab. Kuansing -Hukrim -Advertorial
  -Polres Pelalawan -Polres Siak -Kab. Pelalawan -Kab. Siak -Sosial -Lensa Foto
  -Polres Inhu -Polres Meranti -Kab. Inhu -Kab. Meranti -Budaya -Foto
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2015-2017 PT. MEDIA SIGAP INDONESIA, All Rights Reserved